Mengatur Hak Akses User Login Mikrotik

Mengatur Hak Akses User Login Mikrotik

Mengatur Hak Akses User Login Mikrotik dapat diartikan melindungi router kita. Agar tidak semua orang bisa Meng-Config Router kita sembarangan karna untuk masuk dan Meng-Config Router MikroTik. Maka daripada itu kita perlu menggunakan akses user login mikrotik. Akses user login mikrotik bisa dibilang sama dengan Management User atau User yang kita gunakan Untuk masuk Ke system Mikrotik. Pada dasar nya RouterBoard Mikrotik Memeliki User Management (User Login) Default yaitu: User (Login)=admin, Password=(kosong)

Mengatur Hak Akses User Login Mikrotik

Hak Akses User Login Mikrotik Full,Write dan Read

Kita bisa Membuat Banyak User Management di MikroTik, Misalnya Kita bisa Membuat User Untuk Rekan Kita yang sama sama meng-Handle jaringan di daerah kita, kita bisa membuatkan dia Hak Akses User Login Mikrotik dengan hak akses Full/Write, atau kita bisa membuat user untuk Teman kita yang hanya ingin melihat/Memonitoring jaringan Kita. Oke ini adalah sedikit penjelasan Tentang Akses Full,Write dan Read:

Tonton juga video tutorial pembahannya  dibawah ini….!!!

  • Full merupakan user yang memiliki akses ini merupakan user dengan pangkat paling tinggi, yang dapat melakukan konfigurasi seperti menghapus konfigurasi, menambahkan konfigurasi, sampai dengan menambahkan user baru ke dalam sistem Mikrotik.
  • Write Merupakan user yang memiliki akses ini hampir sama seperti user yang memliki akses Full, namun bedanya Akses Write tidak dapat menambahkan user baru, dan juga tidak dapat melakukan proses backup konfigurasi.
  • Read yakni akses user yang hanya mampu melihat atau monitoring sistem saja, tidak mampu melakukan konfigurasi seperti pada user dengan memiliki akses Write maupun Full.

Sekarang kita akan membuat Hak Akses User Login Mikrotik dengan akses Read dan Write, berikut langkah-langkahnya :

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});