PIlih Bahasa Instalasi Windows 10

Cara Install Windows 10 Terbaru 2019

Apakah kalian tahu windows 10 merupakan sistem Operasi yang sering digunakan saat ini ? Pada postingan artikel kali ini saya kan membahas sedikit tentang windows 10 berikut dengan cara Install Windows 10 khususnya versi yang terbaru di 2019 ini. Terus baca dengan seksama artikel ini.

Penjelasan Singkat Windows 10

Windows 10 merupakan salah satu sistem operasi pada komputer ataupun laptop pribadi yang dikembangkan oleh Microsoft. Pertama Dikenalkan pada 30 September 2014 serta mulai dirilis pada tanggal 29 Juli 2015 dan pada November 2015, Threshold 2 dari Windows 10 (v10.0.10586) dirilis ke publik.

Dengan menambahkan mekanik tambahan Windows 10 yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna untuk perangkat yang tidak ada layar sentuh seperti komputer meja dan laptop, termasuk kebangkitan menu Mulai yang terlihat di Windows 7 pada saat itu, dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi Windows dalam jendela pada desktop daripada modus layar penuh.

Windows 10 sendiri tersedia berbagai edisi utama, diantaranya untuk komputer, laptop dan tablet. Berikut merupakan Empat Edisi dari Windows 10 :

1. Windows 10 Home
Pada edisi ini digunakan untuk komputer, laptop dan tablet. Dalam edisi ini juga fitur nya setara dengan versi dari windows 8, 8.1, windows 7 Home Basic. Pada Versi ini user tidak dapat mematikan fitur windows update

2. Windows 10 Pro
Berbanding seperti windows 8 pro, windows 7 Profesional dan Ultimate. Edisi Windows 10 Pro ini dibangun dari edisi Home serta menambahkan berbagai fitur penting untuk berbagai bisnis dan edisi ini juga memiliki fitur setara windows 8.1 Pro

3. Windows 10 Enterprise
Pada edisi ini windows 10 memberikan fitur dari windows 10 pro, dengan berbagai fitur tambahan untuk membantu dalam penolahan IT dan memberikan fungsi yang hampir sama dengan windows 10 8.1 Enterprise dan tersedia melalui lisensi volume

4. Windows 10 Education
Dalam Edisi ini diberikannya semua fitur dari windows10 Enterprise yang dirancang nntuk sekolah, akampus ataupun universitas. Edisi ini akan tersedia melalui lisensi volume Akademi Microsoft.

Komponen Sistem Windows 10

Sistem windows 10 pada saati ini akan memakai versi yang terbaru dari Directx, yaitu Directx 12. Tahukan kalian tujuan Directx pada windows 10 ?? Tujuannya yaitu untuk menyediakan console tingkat efisiensi dengan akses ke sumber daya perangkat keras serta mampu mngurangi CPU dan pemicu overhead.

Pada pembahasan kali saya akan membuat sebuah atikel tentang bagaimana cara Install Windows 10 Terbaru 2019. Sebelum kita melakukan instalasi windows 10 kita harus menyiapkan alat dan bahan yang kita butuhkan untuk keperluan instalasi, dintaranya sebagai berikut:

NoAlat dan Bahan
1 Komputer atau Laptop
2 Hardisk Minimal 25 Gb
3 Memory/RAM Minimal 512 Mb
4 DVD Windows 10/Flasdisk Yang sudah dibuat  bootable windows 10

Cara Install Windows 10 Terbaru 2019

Adapun langkah-langkah instalasi windows 10 yaitu sebagai berikut :

1. Masukkan DVD atau pasang Flasdisk pada PC atau Laptop, kemudian tunggu sampai DVD atau flasdisk terbaca pada komputer. Setelah terbaca lakukan restart pada komputer.

2. Selanjutnya masuk pada menu bios terlebih dahulu untuk mengatur posisi bootingnya. Masuk BIOS dengan menekan tombol DELETE, F1, F2, F3, F5, F10 tergantung jenis motherboardnya. Dalam hal ini baca dahulu perintah masuk ke BIOS pada komputer anda.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});