Blokir Situs Layer 7

Cara Blokir Situs Layer 7 Protokol pada Mikrotik

Pada postingan tutorial kali ini kami membahas tentang Cara Blokir Situs Layer 7 Protokol , misalnya goal,com ataupun website yang lain dengan menggunakan Mikrotik Layer 7 Protokol . Protokol Layer 7 merupakan metode untuk mencari pola dalam ICMP/TCP/UDP stream, atau istilah lainnya regexppattern.

Apakah kalian sudah tahu bagaimana cara kerja dari Protokol Layer 7 Itu Sendiri ? Nahhh Cara kerja protokol layer 7 yaitu mencocokkan 10 paket koneksi pertama atau 2KB koneksi pertama serta mencari pola/pattern data yang sesuai dengan yang tersedia. Jika dalam hal ini pola ini tidak ditemukan dalam sebuah data yang tersedia, maka matcher tidak memeriksa lebih lanjut. Dan akan dianggap unknown connections.

Dengan demikian anda harus mempertimbangkan bahwa banyak koneksi secara signifikan akan meningkatkan penggunaan memori pada RouterBoard maupun PC Router anda. Untuk dapat terhindar dari hal tersebut,maka perlu kita tambahkan regular firewall matchers/pattern yang bertujuan untuk untuk mengurangi jumlah data yang dikirimkan ke layer 7 filter.

Layer 7 matcher harus melihat kedua arah lalu lintas masuk dan juga keluar. Untuk memenuhi syarat ini rule Layer 7 harus diatur dengan chain Forward. Jika rule pada chain input/prerouting, maka aturan yang sama juga harus diatur dalam chain output/postrouting, jika tidak, maka data mungkin dianggap tidak lengkap sehingga pola/pattern dianggap tidak benar/cocok.

Langkah-langkah Blokir Situs Dengan Layer 7 Protokol

Oke langsung saja bagaimana caranya:

1. Buka Winbox terlebih dahulu dan pastikan anda terkoneksi dengan internet hanya menggunakan RouterBoard.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});